Daftar Makanan yang Kaya Akan Kandungan Yodium

Daftar Makanan yang Kaya Akan Kandungan Yodium – Yodium merupakan mineral penting yang diperlukan untuk berfungsinya kelenjar tiroid. Kurangnya yodium dalam tubuh kita dapat mengakibatkan banyak bahaya untuk kesehatan. Kelenjar dapat membesar, sehingga nantinya akan menyebabkan kelesuan dan pengurangan efisiensi sistem kekebalan tubuh. Kekurangan yodium dapat dihubungkan dengan gangguan seperti depresi dan kecemasan. Hal ini juga akan meningkatkan risiko berbagai jenis kanker. Selain itu, akan mengganggu kemampuan belajar pada anak-anak juga. Menurut studi orang yang kekurangan yodium, ada sekitar lebih dari 2 miliar di seluruh dunia.

keju

Wanita yang sedang makan keju, via: Huffingtonpost.com

Baca juga : Obat Badan Kebas

Dilihat dari rata-rata, orang dewasa memerlukan 150 mg yodium setiap hari. Hal ini sangat penting untuk mengambil makanan yang kaya kandungan yodium. Dalam artikel ini, kami mempunyai daftar beberapa makanan super yang kaya kandungan yodium. Baca terus, untuk mengetahui makanan apa saja yang harus dikonsumsi supaya tubuh dicukupi dengan kandungan yodium.

Ikan Kod

  • Makanan laut adalah sumber baik yang mengandung yodium. Ikan Kod adalah salah satu makanan yang kaya yodium, Anda harus memasukkan ini ke dalam daftar makanan anda sehari-hari. Ikan ini juga menyediakan sumber rendah kalori, vitamin E, magnesium, kalsium, kalium dan yodium. Ini juga menyediakan lebih dari 60% dari jumlah yang disarankan yodium setiap hari.

Keju

  • Keju membuat tulang kuat dan sehat. Keju juga mengandung protein dan vitamin. Selain itu keju menyediakan kebutuhan harian yodium.

Cranberry

  • Cranberry tinggi kandungan antioksidan. Buah ini masuk kedalam makanan teratas yang memiliki kandungan yodium tinggi. Segenggam cranberry akan memenuhi kebutuhan harian yodium.

Kentang

  • Kentang adalah salah satu sayuran menakjubkan yang tinggi kandungan yodium. Kentang menyediakan sekitar 60 mcg kebutuhan harian yodium.

Stroberi

  • Selain lezat, stroberi juga tinggi kandungan yodium. Satu cangkir stroberi mengandung sekitar 13 mcg yodium. Buah ini menyediakan sekitar 10% dari kebutuhan harian yodium.

Kunjungi juga : Perbedaan Kolesterol Jahat (LDL) Dan Kolesterol Baik (HDL)

Itu dia daftar makanan yang mengandung yodium cukup bagi tubuh, apabila anda mempunyai referensi makanan lain yang mengandung yodium juga jangan sungkan-sungkan untuk berbagi dengan kami dengan cara kirimkan referensinya ke email rakacumis@gmail.com , Terimakasih 😉

Koordinator : Kapsul Minyak Ikan

Comments are closed.