Manfaat asam lemak bagi jantung

Manfaat Asam lemakPenelitian awal menunjukkan bahwa mengkonsumsi asam lemak omega 3 dosis tinggi bakal meringankan melindungi jantung dari kerusakan lebih lanjut paska terjadinya serangan jantung. Para peneliti mengamati lebih kurang 374 orang yang sukses selamat dari serangan jantung yang sudah menerima pengobatan standar dan diberikan 4 gr asam lemak omega 3 atau cuma suatu plasebo. Namun, para peneliti mengemukakan bahwa seorang tak mampu memenuhi keperluan omega 3 di atas cuma dari mengkonsumsi makanan sumber omega 3 saja. Para peneliti menyampaikan bahwa 4 gr asam lemak omega 3 seimbang dengan konsumsi 8 ons ikan salmon. Dengan memanfaatkan MRI, para peneliti juga periksa kondisi jantung para peserta penelitian kepada pekan ke 2, pekan ke 4, serta 6 bulan sesudah mereka mengalami serangan jantung. Di Bandingkan bersama para penderita yang konsumsi plasebo, para penderita yang konsumsi asam lemak omega 3 mempunyai kadar molekul inflamasi (radang) yang lebih rendah serta mempunyai dampak yang lebih rendah buat mengalami kendala fungsi jantung, adalah sampai 39%.

Baca juga : Obat herbal jantung bawaan

Diluar itu, para peneliti pula menemukan bahwa para penderita yang konsumsi omega 3 mempunyai penebalan atau jaringan parut yang lebih sedikit di sektor jantung yang tak terkena resiko serentak dari serangan jantung yang berjalan. Penebalan ini atau yang pula dinamakan dengan fibrosis sangat sering terbentuk waktu otot jantung orang yang selamat dari serangan jantung bekerja lebih keras untuk mengkompensasi jaringan jantung yang rusak. Para peneliti menemukan bahwa para penderita yang mengalami peningkatan kadar asam lemak omega 3 jumlahnya 5% di dalam darahnya tampaknya meraih manfaat lebih dari suplemen omega 3 tersebut. Para peneliti melaporkan bahwa memberikan minyak ikan dosis tinggi (asam lemak omega 3) serta-merta sesudah terjadinya serangan jantung tampaknya bakal meningkatkan struktur dan fungsi jantung lebih daripada cuma memberikan terapi standar.

Terkecuali itu, sekian banyak penelitian pada awal mulanya pun sudah menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 akan menurunkan dampak terjadinya ganjalan irama jantung serta kematian akibat serangan jantung. Perihal ini bisa saja sebab asam lemak omega 3 mempunyai zat anti inflamasi (anti radang) yang teramat berguna dalam proses penyembuhan paska serangan jantung atau penyakit jantung lainnya.

Post by : minyakikan.web.id

Baca juga artikel yang lainnya :

Comments are closed.